Cara mencegah Kerusakan Software / OS Pada smarthphone

Banyak yang belum tahu akibat yang timbul / efek samping pada saat kita mengubah segala peraturan yang ada pada OS android. Salah satunya ialah kerusakan OS, Kerusakan OS/ Operation Sistem biasanya di akibatkan oleh berlebihannya user android menginstal ulang OS / menge-flash Smarthphone tersebut.


Cara mencegah kerusakan android sebenarnya gampang, Hanya saja Banyak yang tidak tahu cara mencegah kerusakan pada Software / OS pada smarthphone tersebut.

Berbagai macam hal kerusakan pasti sering kita alami salah satunya BootLoop & Stuck logo.
kita yang buta akan teknologi pada jaman kini adalah salah satu hal yang sangat fatal, mengapa?
ya karna pasti kita akan mudah ditipu, Salah satunya ialah ketika android kita eror,
Pastinya kita akan langsung membawa android kita ke counter / servis hp, Padahal kerusakannya sangatlah sederhana, Tetapi kita tidak mengetahuinya.


Kembali ke topik Cara Mencegah Kerusakan Software / OS Pada Smarthphone.

Jika kalian bertanya, Apakah android saya eror karna virus? OS saya rusak, dan katanya harus ganti komponen dalamnya? Bagaimana cara agar bisa menggunakan kamera android lagi?

Jawaban yang tepat ialah android terbuat dari linux.. linux susah terkena viruss, jadi sangat jarang sekali android eror karna virus.. mungkin android eror karna terlalu sering mengeflash dan terlalu sering mengecas di laptop / komputer.

Jika kalian disuru mengganti komponen dalamnya usahakan ketahuidulu apa yang diganti. dan coba kalian cari refrensi di google,  jika kalian yakin kerusakan itu karna salah satu bagian dalam, maka gantilah dan kalian harus tahu penyebab mengapa komponen rusak..

Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Jarangkan mengeflash android berlebihan, apalagi produk O*PO, admin pernah mengalami beberapa masalah.. yaitu Stuck in Logo dan berhentinya proses OS / tampilan bata.

Disini admin memberikan beberapa tips yang pernah admin alami dan beberapa tips cara mencegah kerusakan yang berlanjut.

Stuck In Logo, Stuck In Logo mempunya arti yaitu berdiam atau stop pada logo android, Masalah ini kerap terjadi pada saat kita slesai mem flash android kita. Stuck di logo ini biasanya terjadi karena ada kesalahan dan bahan yang kurang saat prosses flashing. Selain itu stuck di logo juga bisa di akibatkan kita melakukan Root pada ponsel kita.

Cara memperbaiki stuck di logo, banyak cara yang ada di google yang admin tidak ketahui.. tetapi pengalaman admin untuk mengatasi ini ialah me re-boot sistem. caranya cukup mudah.. kalian cari di google untuk cara masuk ke menu recoveri mode, biasanya pada hp yang ada tombol home , bisa gunakan : HOME + volume down + power. tekan secara bersamaan. setelah itu pilih wipe data / factory reset. dan seteah selesai maka hp bisa digunakan.

Hindari menggunakan aplikasi yang tidak dari google play, megapa? karna biasanya aplikasi di luar google play atau aplikasi yang tidak resmi akan membuat android anda banyak bebannya.. dan nantinya akan lemot atau macet. Hal ini aka bersangkutan pada OS android yang susah memproses kinerja android.. dan terntunya akan menghasilkan eror.


di atas adalah pembahasan cara mencegah keruakan software / OS pada smarthphone. jika ada yang terbaru. nanti akan di update.
Join 558 subscribers and get an original essay twice a week.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

hanya internet marketer yang ingin terjun lebih dalam

Artikel menarik lainnya...

2 Komentar
avatar

Menarik tapi kira kira apa penyebab soft waee bisa rusak

Balas
avatar

nanti malam akan admin update :)

Balas